Pengertian Bisnis Properti

download
Apa itu property? property adalah bisnis yang lebih fokus pada jual beli properti, properti berasal dari bahasa inggris yang artinya adalah hak dan kepemilikan atas suatu bangunan dan tanah diatasnya. Biasanya orang nenyebutkan property akan dikaitkan dengan investasi, karena banyaknya masyarakat yang memanfaatkan property sabagai lahan bisnis jual-beli property.

Property ini juga termasuk dalam sarana dan prasarana yang merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan, banyak orang yang masih belum memahami arti dari peroperty tersebut. Yang dimaksud adalah bangunan dan tanah serta isi yang ada di dalam bangunan dan tanah tersebut. Kata property tersebut dapat kita artikan sebagai harta yang berbentuk bangunan dan tanah.

Property juga memiliki kelebihan yang dapat menguntungkan kita saat melakukan investasi jual beli property, dibawah ini adalah kelebihan bisnis property:

  • KELEBIHAN BISNIS PROPERTY .
  • Good collateral (dapat dijadikan jaminan).

Investasi bisnis property ini bisa kita jadikan jaminan yang paling baik jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Mendapatkan keuntungan dua kali lipat.

Jenis keuntungan yang pertama adalah kita bisa menyewakan property yang kita miliki sembari menunggu kenaikan harga property lainnya. dan keuntungan yang keuda adalah kita dat menjual property tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari harga aslinya tetapi, saat melakukan investasi ini kita wajib harus mengetahui hal-hal yang dapat mempercepat kenaikan harga, contohnya seperti membangun rumah yang dekat dengan kota, perbelenjaan, sarana trasnportasi, dan lain sebagianya.

Investasi jangka panjang.

Melakukan bisnis property ini bisa kita jadikan sebagai investasi jangka panjang, karena nilai property ini akan terus-menerus bertambah setelah 3 sampai 5 tahunan yang bisa menghasilkan capital gain.

Terlindungi dari arus inflasi.

Tujuan seeseorang membeli property adalah untuk melakukan bisnis investasi karena property tidak akan pernah terusik dengan arus inflasi tersebut. Hal tersebut nilai dari peroperty tidak berpengaruh dengan nilai tukar uang bahkan nilainya pun akan terus meningkta tiap tahunnya.