PENGUSAHA SUFI YANG SUKSES DI KOTA JEMBER

Kali ini kami akan membahas tentang kehidupan salah satu pengusaha sufi yang sukses tentunya di kota Jember. Sebenarnya banyak pengusaha sukses di kota ini cuman kali ini kami akan mengupas tuntas terhadap sosok yang satu ini. Mengapa hanya sosok yang satu ini? Baik, Kami jelaskan disini. Sosok figur yang satu ini memang sangat unik dan beda pada umumnya. Mengapa demikian? Karena beliau ini memang asal muasal memang bukan dari keluarga yang berada, dari orang tua hanya penjual TAPE makanan yang berasal dari bahan baku ketela pohon atau singkong yang diberi ragi dan selanjutnya difermentasikan. Beliau ini memang mempunyai kegigihan untuk bangkit untuk menjadi lebih baik dari kehidupan sebelumnya. Memang beliau adalah sosok pria yang tangguh sehingga menjadi sukses seperti saat ini. Dan itu semua membutuhkan proses yang panjang.

Jejak rekam perjalanan karir beliau dimulai pada tahun 1995 bergabung di Direktorat Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dalam mengemban tugas Haji Hendy berprestasi gemilang, beberapa projek berhasil beliau pimpin dengan baik dan benar hingga mendapatkan perhargaan dari Presiden Republik Indonesia. Beliau mendapatkan penghargaan tersebut sebagai bukti kesungguhan dalam mengemban tugas dengan sebaik mungkin. Di setiap kesibukannya bekerja menjalankan tugas yang sepertinya sangat padat, dipastikan beliau tidak lalai didalam beribadah sebagai hamba Allah. Lepas sebagai pejabat publik, beliau juga sama halnya seperti manusia pada umumnya. Mempunyai kehidupan sosial berinteraksi dengan warga sekitar, di kampungnya berkecimbung di acara keagamaan sehingga beliau saat ini mengemban tugas menjadi takmir di masjid kampungnya. Sebagai asli putra daerah Jember H. Hendy Siswanto yang saat ini berusia setengah abad dan mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi di Jember. Dan H. Hendy Siswanto menikahi seorang wanita pilihannya yang berasal dari kota madiun yang sekarang akrab dengan sapaan Bu Rien. Dari pernikahan tersebut beliau memiliki 4 orang anak diantaranya 1 pria dan 3 perempuan dan juga memiliki 4 cucu. Dan perjalanan beliau dalam menuju kesuksesan seperti saat ini tidak lah seperti membalikkan tangan itu semua butuh proses dan beliau merasakan jatuh bangun didalam berbisnis. Tetapi dengan kegigihan dan keuletan beliau sekaranglah masa kejayaannya. Sekarang beliau mempunyai beberapa bidang usaha dari toko busana muslim, hotel, pabrik air mineral dalam kemasan, peternakan, advertising dan banyak lagi yang lainnya. Sehingga dengan beberapa tempat usaha yang beliau dirikan sedikit banyak menyerap karyawan dan mengurangi problema pengangguran sehingga perekonomian menjadi lebih stabil adanya tempat usaha yang beliau dirikan. Beliau menerapkan ke semua karyawan didalam bekerja jangan sampai meninggalkan sholat 5 waktu karena usaha tidak diimbangi dengan beribadah akan terasa sia- sia itulah wejangan beliau. Dan saat ini beliau mempunyai impian mensejahterakan masyarakat disekitarnya bahkan masyarakat luas. Karena memang sosok satu ini jiwa sosial sangat tinggi dan karena dengan bershodaqoh hidup menjadi berkah dan dijauhi dari kesukaran. Inilah bukti mengapa kami memberi sebutan kepada beliau pengusaha sufi tetapi tetap sukses. Kuncinya hanya satu yaitu shadaqoh. (ANWAR/89)

1 Like

wah! inspiring banget. betul2 mencontohkan bagaimana cara menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat. patut diteladani. semoga sukses terus!