Perhatikan Hal Ini Sebelum Pinjam Uang Online

CAIRIN_DP_SEPTEMBER_18SEP19-3

Hadir nya Fintech di Indonesia menjadi angin segar bagi sebagian masyarakat indonesia. Khusus nya warga kelas menengah yang bisa saja akan memanfaatkan nya jika sewaktu-waktu memiliki kebutuhan mendesak. Indonesia sendiri memiliki hampir 60 juta warga kelas menengah dan juga 62 juta warga menengah kebawah di Indonesia saat ini sudah dominasi dan terkoneksi dengan internet.

Hal ini membuat Fintech semakin laris dan berkembang dengan sangat cepat. Dengan produk yang menawarkan solusi kebutuhan mendesak sehari-hari dan bisa di dapatkan dimana saja dan kapanpun kamu mau. Sudah sangat menarik perhatian masyarakat.
Namun ada baiknya kalian perhatikan hal-hal berikut ini sebelum meminjam pada aplikasi pinjaman online. Karena jika sampai salah, bukan untung yang akan kamu dapatkan bisa saja akan menambah masalah kamu.

1.Pinjam pada fintech Legal
Bagi kamu yang mau melakukan pinjaman online, jangan lupa untuk lakukan pinjaman pada aplikasi pinjaman yang sudah resmi dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan Indonesia) Hal ini sangat lah penting karena jika kamu meminjam pada aplikasi Ilegal bisa saja mereka akan menyebar data kamu, teror yang mengerikan, dan intimidasi yang akan membuat kamu pusing setiap hari dan bungan pengembalian pinjaman yang sangat besar…

2.Pastikan Pinjaman sesuai dengan kebutuhan
Kamu juga harus memiliki perhitungan sebelum mengajukan pinjaman. Jangan sampai berlebihan karena akan memberatkan diri kamu sendiri nantinya.
Pastikan setiap kebutuhan dan pengeluaran kamu tidak lebih dari 30% dari total pendapatan kamu perbulan ya Sobat!

3.Cek Rekam Jejak Fintech
Hal ini juga wajib kamu lakukan untuk memastikan apakah fintech yang kamu pilih aman atau tidak. Untuk pengecekan nya sendiri kamu bisa cari tahu di website resmi milik OJK. Kamu akan banyak mendapatkan informasi penting mengenai fintech yang sudah resmi dan terdaftar di OJK, salah satunya adalah yang sudah secara resmi terdaftar dan di awasi oleh OJK

4.Baca Syarat dan Ketentuan Secara Detail
Pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan yang di berikan oleh penyelenggara fintech tersebut. Jika malas untuk membaca kamu cukup pastikan bahwa mereka menjamin keamanan dan kerahasiaan data pribadi kamu. Selain itu pastikan juga mereka hanya meminta akses kamera, microphone, dan lokasi saja jika lebih dari itu kamu harus pertimbangkan kembali apakah menurut kamu aman atau tidak.

Nah, buat kamu yang masih bingung mencari yang aman download aja aplikasi Cairin salah satu fintech yang sudah terdaftar dan di awasi oleh OJK. Sudah dapatkan di pastikan aman dan terpercaya lho…

Writer,
Sandy Prakoso

makasi sharingnya gan. klo pinjaman online yang sesuai shariah ada ga gan? jadi ga ada bunga gitu maksudnya

Ada kok gan baru-baru ini muncul nya