Persib Bandung Seperti Tidak Punya Pemimpin

Berita Bola - Persib Bandung menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8). Meskipun bermain di hadapan para bobotoh, nyatanya Persib Banding tidak bisa mengambil kesempatan itu untk meraih tiga poin penuh.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kalau tim Maun Bandung seperti tidak punya pemain yang bisa jadi pemimpin di lapangan, sehingga mereka gagal meraih hasil yang positif di lima laga berturut-turut.
Pasukan Maung Bandung sebenarnya sudah unggul dua gol lewat gol Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra. Namu Borneo FC mampu menyamakan kedudukan hingga melalui Lerby Eliandry dan gol penalty dari Renan Silva. Sampai wasit meniupkan peluti akhir, skor tetap bertahan 2-2.
“Seperti yang saya katakana sebelumnya, kami kekurangan karakter di dalam tim yang bisa memelihara keadaan. Kami kurang sosok yang mempunyai kepemimpinan di beberapa posisi kunci yang bisa berkomunikasi dengan baik,” ungkap Robert Alberts usai laga seperti dikutip dari situs berita bola Football5star.
“Kami tahu harus berbuat apa, tapi kami kekurangan kepemimpinan untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang. Ini masalah dari sepanjang musim, karena tidak sanggup mempertahankan keunggulan, seperti di laga sebelumnya ketika menghadapi Persela sempat memimpin 2-1. Kami tidak boleh gugup ketika bertahan,” tutupnya.
Dengan hasil ini, Persib Bandung harus turun ke peringkat ke-11 klasemen sementara liga 1 2019. Mereka baru memperoleh 15 poin dari 14 pertandingan yang mereka jalankan. Lima pertandingan terkahir mereka cukup buruk, yakni dua kali meraih hasil imbang, dan kalah tiga kali.