Sekarang Kamu Bisa Kirim SMS Lewat PC Melalui Messages versi web


#1

Google hari ini telah merilis Messages for web yang dimana dengan fitur ini kalian bisa mengirim SMS melalui PC atau Laptop melalui browser, para pengguna dapat mengirim gambar, teks, dan stiker. Cara masuk untuk mengakses Android Message versi web sama seperti Whatsapp.

Untuk dapat terhubung dengan perangkat smartphone dan PC maka yang kamu lakukan adalah membuka halaman website Android Message di https://messages.android.com, dan pastikan aplikasi Android Messages sudah terupdate ke versi yang paling baru.

Disana kalian bisa melihat barcode, buka aplikasi Android Message di smartphone kamu lalu buka menu dan klik “Messages for web” setelah itu arahkan kamera ke barcode yang ada di website. Setelah terhubung kamu sudah bisa mengirim SMS lewat PC.


Fitur chat melalui PC hanya bisa digunakan jika operator mendukung teknologi RCS, namun kalian sudah tidak perlu khawatir karena sudah banyak operator Indonesia yang menggunakan teknologi RCS ini.

Sebelumnya Google Allo adalah salah satu aplikasi yang sudah melakukan langkah yang sama namun aplikasi ini mengalami kegagalan dan Google menarik seluruh investasinya.

Saat ini Google mempercayai Android Message untuk menyangi aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, iMassage, dan Facebook Manager.