Semen Padang Siap Akhiri Tren Negatif Saat Melawan Persebaya Di Liga 1 2019

Berita bola Liga 1 Indonesia - Semen Padang yang akan menjamu Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia pada Hari Minggu (28/7) sore WIB. Pertandingan ini menjadi momen dimana Semen Padang ingin mengakhiri masa suram mereka yang tidak pernah menang dalam kompetisi Liga 1 2019 ini. Sebagai tim promosi mereka harus dapat membuktikan diri pantas berada dikompetisi teratas sepak bola Indonesia ini.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan mewaspadai beberapa pemain Persebaya yang dirasa dirinya cukup membahayakan skuadnya. Diantaranya adalah kedua sayap Persebaya yang dirinya berharap Semen Padang dapat mengatasi pemain hebat Persebaya nantinya.

“Saya sudah mengamati cara bermain dari Persebaya. Kedua sayap Persebaya bagus serta kedua bek sayapnya,” ujar Weliansyah, Kamis (25/7/2019). “Hal ini harus kami waspadai. Mudah-mudahan anak-anak mampu mengantisipasinya,” ujar Weliansyah dikutip dari berita bola Football5star.

“Kami sudah melakukan latihan untuk mengantisipasi umpan silang. Dari beberapa gol yang diciptakan berasal dari sayap dan strikernya juga bagus dalam menyambut umpan silang tersebut,” katanya.

Untuk mengatasi itu Weliansyah sudah melakukan evaluasi mengenai kelemahan Semen Padang yang beberapa pertandingan terakhir kurang dapat menunjukkan performa terbaik mereka. Dirinya juga ingin fokus melawan Persebaya untuk meraih poin masimal pertama mereka.

“Kelemahan tersebut sudah kami evaluasi dan perbaiki dalam latihan. Saya berharap kelemahan tersebut tidak kembali terjadi saat melawan Persebaya nanti,” katanya.

“Saatnya fokus melawan Persebaya. Saya sudah memotivasi pemain agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya melawan Persebaya,” ucapnya.

Weliansyah juga mengharapkan kepada para pendukung mereka agar tetap terus mendukung timnya agar dapat meraih poin terutama bagi warga Sumatera Barat. Kalau Semen Padang nanti menang di kandang akan menjadi motivasi untuk tim melalui pertandingan selanjutnya. Hingga kini Semen Padang masih berada dalam zona degradasi yang baru memperoleh tiga poin sampai saat ini.

“Kami harus meraih kemenangan melawan Persebaya, kemenangan akan mengangkat motivasi pemain untuk pertandingan selanjutnya,” katanya.

“Saya mohon doa dan dukungan dari pendukung serta masyarakat Sumatera Barat saat pertandingan melawan Persebaya nanti agar bisa meraih kemenangan,” katanya.

“Kami tidak ingin mengalami kekalahan lagi,” ujarnya.