Software Ini Dapat Mempercepat Kinerja Game (Contig)


#1

Halo, kali ini saya akan ngasih tutorial Cara mempercepat Kinerja game dengan software bernama Contig, Contig ini adalah salah satu software yang digunakan untuk mendefrag salah satu folder supaya file, file didalamnya dapat di akses dengan cepat.

Dengan begitu kinerja komputer untuk menjalankan game akan terasa lebih ringan, Jadi kalian tidak usah mendefrag hard-disk secara keseluruhan yang harus anda lakukan hanyalah menggunakan Contig untuk mendefrag folder game.

Oke, Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh contig terlebih dahulu, bisa di download di sini: https://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/contig.aspx

Karena file berektensi .zip maka yang harus anda lakukan adalah mengekstrak file tersebut ke dalam suatu folder terlebih dahulu supaya lebih mudah.

Kemudian pindahkan salah satu file contig ke dalam folder Game anda berdasarkan jenis Sistem Operasi anda,

Kamu harus memindahkan file yang bernama contig64.exe ke dalam folder game(yang ingin di defrag) jika kamu memiliki sistem operasi 64-bit tetapi jika kamu memiliki sistem operasi 32-bit, maka letakkan saja contig.exe ke dalam folder Game kamu.

Dan sekarang mari kita mulai proses rekursif dengan menggunakan parameter -s (rekursif subdurektori). Tetapi untuk melakukan itu anda perlu memulai program dengan Command Promp atau membuat Shortcut untuk memulai program dengan parameter tertentu.

Supaya lebih mudah mari kita buat Shorcut untuk langkah sederhana. Untuk shortcut… Klik kanan pada Contig.exe lalu klik Create Shortcut.
Nah setelah itu Klik kanan pada ikon contig Shortcut yang telah anda buat lalu klik Properties sampai Window ini terbuka

Di bagian General. Tambahkan parameter -s dibagian akhir dari lokasi Target kemudian klik Ok. seperti gambar diatas.

Sekarang mulailah jalankan shortcut tadi yang telah di setting maka akan keluar layar Command Promp seperti dibawah


Tunggu sampai selesai, ini akan tiba-tiba otomatis close. Jika selesai coba jalankan komputer kalian maka komputer dapat berjalan lebih lancar sekitar 30%