SUDAHKAH ANDA BAHAGIA DI TEMPAT KERJA?

Apakah anda merasa jenuh atau bosan di tempat kerja, atau malas bangun pagi saat hendak berangkat ke kantor?

sewa tempat usaha murah jember
bahagia

Itu semua adalah gejala anda tidak menikmati kerja dan tidak bahagia di tempat kerja. Orang yang bahagia, karirnya akan lebih baik di bandingkan dengan orang yang tidak dapat menikmati pekerjaannya.

Setiap orang yang bekerja pasti ingin merasa kenyamanan, bahagia dan tenang saat bekerja.

Bahwa kebahagiaan merupakan suatu penilaian terhadap diri dan hidup yang memuat energi positif, Seperti kenyamanan dan kegembiraan yang tak terhingga.

Sudahkah anda Bahagia hari ini? Berikut beberapa tips agar bahagia di tempat kerja anda:

  1. Awali hari anda dengan berpikir Positif

sewa kantor jember
positif

Tetap berpikir positif pada saat kamu bosan pada pekerjaan dan Bersyukur, karena di luar sana banyak orang yang masih mencari pekerjaan.

Sadarilah bahwa hari-hari anda dapat menjadi hari yang penuh dengan kesempatan baru dan peluang-peluang yang dapat anda pelajari jika anda bersikap terbuka.

  1. JANGAN LUPA TERSENYUM HARI INI

Senyum dapat menular, Sehingga rekan kerja kamu pun ikut tersenyum, dan menciptakan suasana kantor yang ramah dan nyaman.

Namun tersenyum terbukti ampuh mengurangi stress, Bahkan saat ini marak di masyarakat terapi tertawa.

Dengan tersenyum, maka tubuh kita akan merangsang produksi hormone enkavalin. Hormon Enkavalin, memiliki efek lebih kuat dibanding narkotika.

Tubuh akan lebih rileks, aktifitas otak menjadi lebih maksimal dan tubuh menjadi lebih sehat. Saat kita tertawa maka produksi hormone ini akan lebih banyak.

3. Hindari menunda pekerjaan

Mengerjakan tugas kantor sesuai jadwal menimbulkan rasa bangga dan kepuasan terhadap diri sendiri.

Orang yang suka menunda-nunda pekerjaan, biasanya karena tidak bisa atau bingung menentukan mana yang akan dikerjakan terlebih dahulu.

Karena itu, Sebaiknya anda membuat daftar prioritas pekerjaan anda dalam satu hari. Daftar pekerjaan ini akan memudahkan anda focus mengerjakan seacara berurutan sesuai kepentingannya.

Jangan menuliskan pekerjaan yang harus selesai di hari berikutnya. Hal ini hanya akan memecahkan focus anda.

4. Berteman dengan rekan kerja

Karena berteman dengan rekan kerja dapat membantu kamu dalam kerja individu atupun kerja tim.

Terkadang hal yang kecil dapat membawa kebahagian. Salah satunya adalah dengan orang yang dapat membuat anda menikmati percakapan tersebut.

5. Ucapkan Terima kasih

Ucapkan Terima Kasih kepada siapapun di kantor apabila mereka membantumu, sekecil apapun bantuannya.

Sehingga, orang yang di berikan ucapan akan merasa nyaman denganmu.

Salah satu kata yang ringan dan terasa sangat sederhana mudah, namun terasa berat ketika harus mengucapkan. Padahal ada makna tersendiri di dalam ucapan terimakasih.

Disana mengandung makna yang tinggi bagi yang sering mengucapkan dan menerima ucapan tersebut serta mengandung efek yang sangat besar dampaknya.