Tanggal Tua Bisa Di Lewati Dengan Mudah, Percaya nggak?

Img%20artikel%20tanggal%20tua

Kalau kamu karyawan atau pegawai, pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Tanggal tua di pertengahan bulan atau akhir bulan sudah pasti kamu akan menemukan fenomena tanggal tua.

Ketika tanggal tua sudah datang kondisi ini sering disebut waktu terburuk setiap bulan nya, karena sudah pasti mau dan tidak mau kamu harus melewati nya dengan penuh kesabaran.

Kondisi kritis ini bisa saja terjadi karena mungkin kamu belum bisa mengelola keuangan dengan baik. Sehingga gaji yang kamu terima di awal bulan cepat habis atau menipis di pertengahan bulan. Hal ini pasti akan membuat kamu pusing mencari solusi untuk kelangsungan hidup kamu sampai gaji bulan selanjutnya cair.

Dari pada kamu pusing cari solusi sana-sini, coba lakukan beberapa cara ini agar kamu bisa lewati Tanggal tua dengan mudah.

1. Gunakan promo-promo yang ada

Buat kamu yang menggunakan transportasi umum atau online, sangat di sarankan untuk gunakan promo yang ada atau jika kamu sering makan di luar kamu juga bisa manfaat promo-promo yang berlaku. Hal ini dapat mengurangi pengeluaran kamu sehingga keuangan kamu tetap stabil sampai bulan selanjutnya.

2. Bawa bekal dari rumah

Ketika tanggal tua sudah pasti kamu harus berhemat, kebiasaan jajan makanan di luar mungkin harus kamu hindari. Sangat di sarankan sebaiknya kamu membawa bekal dari rumah untuk makan siang kamu di kantor. Tips ini lumayan sulit dilakukan buat kamu yang tidak bisa memasak dan tidak sempat membuat nya karena kesiangan.

3. Stop “Nongkrong” di luar

Kebiasaan sering kamu lakukan hanya untuk menghibur atau berkumpul bersama teman-teman di cafe, kedai coffee, atau angkringan. Kebiasaan tersebut harus kami hindari ketika tanggal tua agar keuangan kamu tetap stabil, coba lah untuk berkumpul di rumah kamu atau di rumah teman agar lebih hemat.

4. Cari Pekerjaan sampingan

Ada baik nya kamu mencari pekerjaan sampingan yang memberikan kamu penghasilan lebih. Walaupun tidak besar, itu sudah cukup membantu keuangan kamu di akhir bulan. Jika kamu sedang bekerja di bawah perusahaan, kamu bisa memulai usaha kecil-kecil dalam bidang apapun. Semua hal itu dapat membantu kamu melewati fenomena tanggal tua, karena kamu sudah memiliki penghasilan tambahan.

Selain itu kamu juga bisa manfaatkan kemajuan teknologi, seperti Fintech (Financial Technology) dimana setiap produk nya bisa membantu semuakebutuhan mendesak atau krisis Tanggal tua. Kamu bisa lakukan pengajuan pinjaman kapanpun dan dimanapun.

Cukup download, isi data lengkap, dan menunggu beberapa saat kamu sudah bisa mendapatkan dana sesuai yang kamu pinjam untuk memenuhi semua kebutuhan kamu, termasuk tanggal tua ini nggak usah pusing lagi deh.

Writer,
Sandy Prakoso