Tiga Daftar Populer Jember Yang Harus Dikunjungi

3 Daftar Populer Jember Yang Wajib Dikunjungi…! Terimakasih sudah berkunjung ke-Blog saya, kunjungan anda kali ini tepat karena di blog kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas beberapa tempat yang perlu didatangi ketika anda sedang berada di kota Jember ataupun hanya sekedar membaca artikel ini untuk menambah wawasan pengetahuan anda.

Baiklah, tidak usah terlalu panjang lagi berikut ini kita akan segerah mengetahui sediktnya tiga daftar popular yang ada di kota Jember.

PANTAI PAPUMA JEMBER

PAPUMA/ (Pasir Putih Malikan), begitu kepanjangan dari Pantai tersebut, pantai yang eksotic dengan landscape bebatuan yang besar hingga kecil dengan beragam corak dan warna,hitam,putih dan juga hijau.

Bahkan Pantai ini juga dikelilingi oleh perbukitan yang memanjang sehingga Tempat ini sangat popular bagi kalangan masyarakat Jawa Timur umumnya dan masyarakat jember khususnya,

keindahan panoramanya menjadi salah satu destinasi wisata Favorit dikala hari libur telah tiba .


Tidak hanya itu pasir putih nan bersih yang membentang disepanjang pantai , membuat anda terpesona dengan keindahanya,

keindahan itu akan sangat terasa dikala anda duduk ditepi pantai sambil menikmat Sunset yang menunjukkan warnah kemerahan seakan malu pada anda yang terus memandanginya.

Keindahan alam ini semakin membuat hati anda tertarik dengan ditunjang beberapa fasilitas yang telah tersedia, seperti

  • Lokasi yang sangat aman dan nyaman bagi keluarga bahkan pasangan anda
  • Tersedia caffe , resort dan restoran
  • Cocok sebagai tempat camping
  • Banyak spot untuk berswafoto/ selfie
  • Cocok juga untuk pelancar/ Diving
  • Dan wisata perahu tradisional

Hal menarik lainya adalah, rasa capek anda disepanjang perjalanan setelah melewati akses yang sedikit menanjak dan berliku,

anda akan mendapat sambutan hangat dari beberapa hewan flora dan fauna seperti Nanyian burung yang berkicau merdu serta Monyet yang bejejer disamping jalan siap menerima uluran makanan dri anda.


Waktu tempu Hanya berjarak 45 km atau sekitar 1,5 jam dari stasiun kereta api utama Jember jika menggunakan kendaraan pribadi roda empat,

pantai ini terletak di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, Kabupaten jember. Hanya membayar Rp.10.000 hingga Rp.15.000 per-orang bisa langsung membuat hari anda bahagiah bersama orang yang anda sayangi.

KAWASAN SEVENDREAMCITY

Kekuatan dari tempat ini sudah terasa pada saat pertama kali anda mengucapapkan kata ini. Sevendreamcity / “ Kota Tujuh Impian” , filosofinya adalah Impian yang dibangun dengan kebersamaan akan mudah terwujud sesulit apapun impian yang anda inginkan. Begitulah kira2.

Awal berdiri

Tiga setengah tahun yang lalu tepatnya November 2016 event pertama Resmi digelar menjadi titik awal masyarakat Jember terutama kalangan muda dibuat terpukau oleh kawasan ini.

Kawasan bersejarah karena puluhan artis papan atas Indonesia Tampil 3 hari berturut turut di kawasan ini. CEO Sevendreamcity M. Aruna Hidayatullah. Anak muda yang mempunyai naluri/insting yang brilliant, berani menciptakan sebuah tempat baru dan satu-satunya di Jember bahkan dikawasan Tapal kuda Jawa Timur.

Diatas lahan 5,5hk sebagian besar lahan ini telah dikelilingi oleh tembok buis beton, bahkan hamparan tanah itu sekarang telah tertutupi dengan ribuan paving.

Mahgnet Sevendreamcity

Terletak 3Km sebelah utara kota jember dengan akses yang sangat gampang untuk dituju, anda akan dibuat terkagum pada saat anda pertama kali turun dari kendaraan anda.

Pandangan anda langsung tertuju pada gate atau pintu gerbang yang sangat besar berukuran lebar +/- 35m dengan tinggi hampir 20m.

Dua buah Patung Ksatria kerajaan Romawi kuno dikiri dan kanan atas gate , dengan mengenakan Zirah nya sudah siap menyambut anda.


Sebelum menemukan tujuan anda disini anda bisa mulai dengan beristrahat terlebih dahulu disebuah bangunan masjid Ar-Rummi yang sangat besar dan futuristic timur tengah dengan corak kebiruan yang menyegarkan,


persis seperti desain Masjid terindah di Jember, yaitu Masjid “Roudhotul Muchlisin” (masjid ini akan kita bahas dibagian ke tiga pada artikel ini) .

Konsep yang diusung

Didalam kawasan 5,5hk ini disebelah tenggara ada tanaman pohon Sengon yang rindang sekitar 1hk, mengelilingi sebuah Sircuit Roadrace tempat berlatihnya komunitas pembalap fomula bahkan professional, sehingga mengurangi angka kecelakaan atau koraban lalulintas karena aksi balap liar.

Terletak ditengah-tengah kawasan ini berdiri Sebuah Gedung semi outdoor multifungsi berukuran 2000m2 didalamnya ada sewa perkantoran, co-working space, venue Urban eat, virtual office, sewa ruang meeting

CO%20WORK-min
serta Rooftop yang biasa dipakai anak Mahasiswa dalam setiap kegiatanya, karena venue ini sangat Eksclusive dengan berada dibagian atas gedung yang terbuka, bahkan pada saat Sunset mulai tenggelam sangat indah mendukung anda berswafoto dengan berlatar gerbang Sevendreamcity yang memukau.


Tidak berlebihan jika penulis menyebut kawasan ini adalah kawasan modern terpadu bahkan kawasan yang bisa juga disebut rumahnya bagi semua komunitas,

dengan keramahanya Sevendremcity telah mendirikan sebuah garage atau Workshop untuk menunjang komunitas otomotif yang sebelumnya tidak memiliki tempat untuk mengembangkan kreatifitasnya yang sejatinya mempunyai nilai jual.

Artis-artis yang pernah tampil dikawasan ini

Tentu kawasan sevendreamcity ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat jember khususnya kalangan pemuda, karena artis-artis yang pernah tampil di kawasan ini sudah sangat banyak sekali,

baik itu band-band indie bahkan papan atas yang sudah sangat melegenda direpublik ini. Pada tahun 2016 hingga 2019 sedikitnya ada 25 artist,

antara lain, Payung teduh, SLANK, Jamrud, Wali Band, shailla on7, ARMADA, Anji, Lyla, shaggy dog, Endank Soekamti, SID, Nuevi Wardana, Type X, dan masih banyak lagi yang lainya, akan sangat panjang artikel ini jika saya sebutkan semua satu persatu. Belum lagi artis2 Dangdut juga pernah manggung dikawasan ini.
JAMRUD-min
Berikut sedikit ulasan2 dari pengunjung kawasan ini saya ambil dari berbagai sumber

( Maya j02) Sering gelar event-event, seringnya konser2 yang lumayan besar. Waktu itu kesini jga nonton konser acaranya. Areanya lumayan luas tapi agak jauh dari perkotaan” #juli 2018.

(EastjavaS) “Tempat yang cocok untuk meet up bareng teman. Parker luas. Staff ramah. Berbagai jenis bazzar dan exhibition baik itu pendidikan, music, budaya, art” #april 2018

(Margareea ) “Tempat ini merupakan tempat diadakan event” besar seperti jackloth, konser dan lain-lain. Tempat yang disediakan termasuk luas dan nyaman. Diharpkan sebelum masuk kesini untuk mengecek terlebih dahulu event yang akan berlagsung ditempat ini dengan mengunjungi media social sevendreamcity” #April 2017.

MASJID ROUDHOTUL MUCHLISIN

Seperti yang saya janjikan tadi, kita akan membahas sedikit tentang masjid dengan futuristic ala Turki ini, tak banyak masjid yang mengusung konsep seperti ini di Indonesia terutama di Jember jawatimur.

Warga Jember patut berbangga, karena menambah daftar salah satu masjid terindah yang ada di Indonesia.


Masjid ini diresmikan oleh Bpk. Kh. Ma’ruf amin (sekarang Wapres) pada 15 mei 2017 yang lalu, Sama seperti yang lain masjid ini bukan hanya berfungsi sebagai ritual rutinitas ibadah semata, melainkan sebuah pendidikan yang megajarkan tentang ilmu-ilmu keagamaan kepada masyarkat luas.

Tidak hanya itu masjid ini juga sudah menjadi salah satu pilihan wisata religi dari sekian banyak tempat yang harus dikunjungi oleh wisatawan yang berada dikota jember.

Ketika anda memasuki kawasan masjid ini pada malam hari, dibagian depan masjid ada sebuah kolam air mancur yang berhiasankan cahaya warna warni,


semakin menunjukkan pesonya, sehinga menambah daftar foto digaleri anda. Sedang didalam Masjid terdapat dalil-dalil ayat suci Alqur’an, yang menghiasi dinding Masjid, seperti Asmaul khusna, dan juga ayat-ayat yang mengajarkan kita tentang bersyukur.

Tidak hanya itu kesan mewah juga ditunjukkan pada tiap-tiap pilar yang dihiasi dengan ornament-ornament layaknya istana pada jaman kekhalifaan Utsmani.


Ada hal yang menarik adalah, wisatawan Nonmuslim juga bisa memasuki kawasan ini asalkan sesuai dengan arahan atau peraturan yang telah dibuat oleh pengurus masjid,

karena perbedaan keyakinan tidak menjadi masalah karena Masjid yang indah nan megah adalah salah satu bentuk mensy’arkan agama.

Terimakasih.