Tips Dalam Memilih Investasi Tanah Kosong


Investasi merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan penghasilan dengan jumlah yang cukup besar, saat ini tanah menjadi objek investasi yang sangat populer di kalangan masyarakat. Banyaknya orang memilih jenis investasi ini karena harganya yang terus naik setiap tahunnya. Salah satunya adalah Investasi Tanah kosong yang membeli lahan tanpa adanya bangunan diatasnya dan akan dijual kembali saat harga tanah meningkat atau naik. memilih Investasi Tanah kosong tidak hanya bisa menjual atau menawarkan tanah tersebut saja, tetapi kita harus memperhatikan kelengkapan dokumen serta memperhatikan keaman tanah yang akan kita jual. begini tips berinvestasi tanah kosong.

  1. Cek Legalitas Tanah.
    Notaris bisa membantu kita untuk mengecek aspek legalitas tanah yang akan kita beli, cek legalitas tanah sesuai dengan dokumen apakah ukuran tanah sesuai dengan ukuran yang tertera di dokumen tersebut atau tidak, serta tanah tersebut sedang tidak berpenghuni atau diduduki oleh orang lain yang tidak berhak.
  2. Cek Kembali Sebelum Membelinya.
    Jangan sampai kita terkena penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena tidak teliti saat pembelian tanah tersebut. Maka dari itu, kita harus lebih teliti lagi dalam berinvestasi tanah atau membelinya.
  3. Periksa Kelengkapan Dokumen.
    Setelah kita cek keamanan legalitas tanah, kita juga harus memperhatikan kelengkapan dokumennya secara teliti, Agar kita tahu bahwa tanah tersebut sedang tidak terlibat sengketa dengan pihak lainnya. Untuk lebih amannya kita bisa menggunakan jasa notaris yang lebih paham dan mengerti tentang investasi tanah tersebut.
  4. Amankan tanah kosong.
    Maksud dari amankan tanah kosong tersebut ialah saat kita sudah pas dengan tanah tersebut, kelengkapan dokumen tersebut asli serta ukuran tanah sesuai dengan yang di tentukan, dan sudah membayar tunai. Maka kita harus memberi lebel pada tanah tersebut agar tidak di beli oleh orang lain atau ditawar oleh orang lain.
    Empat tips cara simple dan sederhana tetapi sangat penting untuk kita yang sedang melakukan investasi tanah kosong.