Tips Menata Desain Ruang TV

Mengahadirkan desain ruang TV pada rumah dengan ukuran minimalis adalah sarana rekreasi paling sederhana dan praktis yang bisa anda lakukan. Anda juga bisa menyatukan fungsi dengan ruang lainnya seperti ruang keluarga atau ruang tamu.

Yuk simak seperti apa cara mendesain aturan dan standar apa saja yang harus anda lakukan saat menata desain TV. Dan jangan lupa cek link kami JUAL BELI RUMAH MURAH JEMBER dan TANAH MURAH JEMBER

Menyesuaikan ukuran TV

Bagaimana rasanya jika anda memiliki desain ruang TV yang luas namun hanya dilengkapi TV berukran kecil? Tidak hanya membuat ruang menjadi kurang proposional, tetapi juga akan mempengaruhi tingkat kenyaman dari aktivitas di ruang TV.

Bandingkan jarak dan pandang pada TV

Jarak pandang dari TVdan tempat duduk adalah hal yang sangat penting. Tentu jarak yang terlalu jauh tidaklah nyaman, sedangkan jarak yang terlalu dekat akan membuat mata menjadi cepat lelah. Jarak TV pada desain ruang TV ini bisa diukur dari berapa ukuran TV yang anda gunakan.

Menentukan ketinggian peletakan TV

Selain jarak pandang, ketinggian TV yang tidak pas akan membuat desain ruang TV menjadi tidak nyaman. ketinggian peletakan TV juga disesuaikan dengan tinggi dari anggota keluarga, ketinggian sofa yang digunakan dan juga lebar TV yang digunakan.

Memastikan lebar deain ruang TV dan penataan sofa.

Ukuran TV yang anda gunakan juga mempengaruhi lebar ruangan atau panjang dari penataan sofa. Sesuaikan ukuran TV dengan penataan sofa anda agar setiap orang dapat menikmati desain ruang TV yang nyaman.

Memperhatikan detail instalasi elektrikal

Memperhatikan instalasi elektrikal pada desain ruang TV adalah salah stau hal yang snagat penting. Jika desain ruang TV anda delengkapi dengan berbagai perangkat elektronik. Pastikan anda harus menyediakan saklar yang cukup dan berada diposisi yang pas dan tidak mengganggu.

Melihat arah pencahayaan

Sumber cahaya pada desain ruang TV biasanya dating dari dua sumber yaitu, pencahayaan alami seperti cahaya dari jendela dan pencahayaan buatan dari lampu.

Penggunaan dekorasi dan material yang tepat

Desain ruang TV ini memiliki fungsi audio yang tentu membutuhkan perlakuan desain yang berbeda agar suara yang dihasilkan saat kamu menonton lebih jernih dan nyaman didengar.

Untuk lantai jika anda sudah memiliki desain ruang TV dengan lantai kramik atau material, anda bisa tambahkan karpet lembut untuk membantu meredam suara.

Untuk dinding anda bisa menggunakan finishing berupa wall covering. Selain itu anda bisa tambahkan dengan dekorasi seperti tirai dan juga dekorasi material natural.