Tujuan, Manfaat serta Keuntungan Kantor Virtual (Virtual Office)


Pada artikel yang dimuat sebelumnya saya telah membahas apa itu virtual office, maka bahasan untuk selanjutnya tentu lebih detail tentang tujuan serta keuntungan menggunakan virtual office. Virtual office adalah sebuah kantor virtual dimana anda tidak menyewa kantor secara fisik namun anda hanya memiliki domisili atau alamat perusahaan terdaftar. Pengguna virtual office menghendaki bahwa layanan virtual office memberikan otomotatisasi atau tugas-tugas perkantoran yang repetitatif contoh surat menyurat, layanan telepon dan kesekretariatan. Virtual office saat ini telah berkembang dimana-mana, di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, bandung dll, serta kota-kota kecil yang tersebar di wilayah Indonesia.
Beberapa fungsi dari virtual office antara lain:
• Penyewaan alamat serta telepon, maka seorang penyewa bisa memakai alamat serta nomor telepon di perusahaan yang disewanya sehingga selama masa penyewaan dapat digunakan oleh penyewa.
• Sevice penyewaan meeting office, call forwarding serta lainnya.
Selain fungsi sebagai di atas, virtual office juga memiliki maafaat atau keuntungan sebagai berikut:
  1. Bisa Berganti Kantor
    Tidak semua karyawan atau pekerja betah berada di dalam ruangan atau kantor yang sama selama berbulan-bulan atau tahunan. Mereka yang memiliki kantor tetap pasti menahan malas dan bosan sehingga pada saatnya mereka tidak tahan dan akhirnya resign atau keluar dari pekerjaannya. Dengan adanya virtual office memungkinkan terjadinya kejadian ini akan di minimalisir ataupun tidak akan terjadi hal tersebut. Cara kerja virtual office yaitu sistem kontrak, yang artinya jika kontrak sudah habis anda bisa mencari atau berganti kantor yang memeiliki fasilitas yang lengkap jika penyewaan sebelumnya kurang pas. Virtual office sangat cocok bagi mereka yang cepat bosan dan ingin mendapatkan suasana baru.

  2. Menghemat Budget Perusahaan
    Jika memiliki kantor sendiri, anda harus memikirkan biaya bulana atau tahunan yang tidak sedikit jumlahnya, hingga biaaya yang mencangkup listrik, internet dan air yang harus di bayar oleh perusahaan. Dengan adanya virtual office anda tidak perlu memikirkan hal tersebut karena sudah di tanggung oleh perusahaan yang menyewakan jasa virtual office tersebut.

  3. Memiliki Domisili Resmi
    Para penyewa memiliki produk yang unggul, sebuah usaha harus memiliki domisili resmi agar mudah dicari oleh klien. Jika ada juga yang tertarik dapat mengirimkan surat resmi ke alamat dari virtual office tentunya lihat kontrak berapa lama menyewanya. Surat yang datang akan segera diteruskan ke anda yang menyewa melalui email. Hal ini juga dapat membuat perijinan seperti membuat perusahaan, menciptakan produk hingga untuk pembayaran pajak tahunan.

  4. Lebih Fleksibel Dalam Merekrut Pegawai
    Dengan meningkatnya teknologi media komunikasi dapat merekrut seseorang pegawai tidak terus selalu dekat dengan kantor, oleh karena itu pegawai dengan atasan dapat sama-sama berkomunikasi lewat jarngan internet. Dengan begitu pegawai tidak perlu repot-repot datang ke kantor kalau tidak begitu penting. Virtual office bisa memfasilitasi hal tersebut dengan baik, sehingga beberapa pegawai tak perlu terikat jadwal mesti datang ke kantor serta leluasa mengirim hasil kerja dengan alamat virtual office dan hasil kerja dapat di kirim ke atasan untuk diolah.

  5. Memiliki Lokasi yang Strategis
    Di era modern sekarang ini memiliki kantor yang terletak di pusat kota besar adalah sebuah hal yang tidak mungkin atau mustahil. Harga kantor atau bangunan akan tinggi di pusat kota sehingga untuk budget sewa yang tinggi pula sehingga sulit membangun sebuah usaha dan kadang terjadi kegagalan. Selajutnya kantor yang lokasinya strategis pasti banyak diburu oleh para penyewa sehingga persaingan untuk mendapatkan yang terbaik menjadi kecil. Hal seperti itu tidak akan terjadi jika mengunakan virtual office, cukup berburu virtual office yang lokasinya strategis. Berada di deretan perkatoran di pusat bisnis akan membuat mudah menjalin relasi. Jadi sembari membangun usaha di virtual office anda bisa melihat peluang bisnis lain untuk mencari potensial lain yang bisa di ajak bekerjasama.

Binggung cari tempat sewa kantor, klik aja:
Sewa kantor jember