Ungkapan perasaan dari generasi ke generasi di Indonesia

Sadar nggak dari dulu sampe sekarang kita dihadapi yang namanya mengungkapkan pakeperasaan. Mulai dari zaman Siti Nurbaya sampe generasi TikTok nih. Beda, tapi tetep aja punya tujuan yang sama. Mau tahu gimana aja? Yuk sama-sama kita simak di bawah ini.

1. Masak keasinan

Sadar nggak sih, anekdot orang kalo ngerasain masakan yang keasinan, tiba-tiba kita nyeletuk “mau kawin nih yang masak.” Nah ternyata benar adanya, dulu model begini dijadiin andalan perempuan untuk ngungkapin perasaannya untuk menikah. Kenapa? Sebagai perempuan, mereka malu untuk blak-blakan.

2. Rekues di radio

Memasukin tahun 80an, beberapa baby boomer mengungkapkan perasaannya melalui radio. Ya, mereka rekues lagu yang ditujukan kepada seseorang yang jauh di sana. Namanya, titip salam. Hal ini menjadi daya Tarik dari radio yang memang sedang hits di masa itu.

3. Program TV

Ingatkah kamu ada program tv yang berjudul Katakan Cinta? Program menyatakan perasaan ini sempat populer dan mereka punya cara tersendiri untuk nembak orang yang mereka suka. Entah seetingan atau nggak, buktinya acara ini menginspirasi banyak orang untuk menyatakan perasaannya.

4. Status di BB

Ada lagi cerita unik mengungkapkan perasaan kepada orang yang dicinta. Salah satunya, lewat status bb. Hal ini menjadi andalan orang-orang dengan harapan orang yang ia maksud membaca statusnya dan tersadarkan. Bagaimana kalo nggak? Hasilnya ya jadinya percuma.

5. Generasi TikTok

TikTok menjadi hits. Nggak jarang mereka berlomba mengutarakan hatinya pakeperasaan. Dengan begitu, mereka membuat video sekreatif mungkin dan berharap orang yang ia tujukan melihat video tersebut. Hingga akhirnya mereka datang ke acara festival music cinta yang dihadiri artis ternama.