Wajib tahu!. Jenis –jenis tanah kavling

Memiliki rumah yang tentram, udara yang sejuk, nyaman dan aman adalah rumah impian bagi setiap keluarga, tak heran jika kebanyakan keluarga yang memilih rumah kavling untuk tempat tinggal keluarga. harga tanah kavling memang lebih mahal dari pada harga tanah biasa atau tanah desa, hal tersebut karena tata lahannya yang sudah direncanakan dengan baik dan rapi, fasilitas jalan yang memadai dan fasilitas umum lainnya juga tersediakan. Maka dari itu saat ini banyak orang ingin memilih rumah kavling yang murah di daerah Jember, bukan hanya harga yang murah saja yang wajib kita pertimbangkan, tetapi juga jenis-jenis tanah kavling kita wajib tahu dan paham agar kita tidak salah memilih rumah kavling yang nyaman. Berikut jenis-jenis tanah kavling!!!.

  1. Key lot
    Jenis tanah kavling ini yang berada di tengah kavling lainnya, bagi kita yang memiliki kendaraan yang cukup berada maka pilihlah rumah kavling key lot karena rumah tersebut memiliki area parkir yang luas serta keamanan yang yang baik. Tetapi, sirkulasi udara di key lot ini tidak begitu lancar .
  2. T-intersection lot
    Rumah kavling ini memiliki jalan yang ada disekitar leter T, kavling ini memiliki kelebihan yaitu kemudahan aksesnya serta kemudahanny dilihat oleh orang. Tetapi kavling ini menimbulkan kebisingan yang datang dari berbagai arah, bagi kita yang tidak menyukai kesepian maka pilihlah tanah kavling T-intersection lot ini.
  3. Corner lot
    Jenis kavling sudut ini biasanya ukurannya lebih luas daripada kavling interior lot, selain memiliki ukuran yang luas kavling corner lot ini menghadap langsung ke arah dua muka jalan. Tetapi biaya yang dibutuhkan oleh corner lot lebih banyak untuk pemeliharaannya.
  4. Interior lot
    Jenis kavling interior lot ini berada di dalam sebuah blok, kavling ini biasanya di kelompok- kelompakan dan biasanya dipisahkan oleh jalan yang melingkar. Dari segi keamanan kavling ini lebih mudah di pantau dari yan lainnya.
  5. Cul de sac lot
    Tanah jenis kavling cul de sac lot ini ini merupakan tanah kavling yang lokasinya ada diujung jalan atau gang buntu, selain itu tanah kavling ini memiliki ruang yang melebar di bagian belakang sehingga faktor ketenangan lebih terasa dari pada jenis tanah kavling lainnya.