WOW! Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Yang Jatuh Dari Langit Tertinggi Di Jember

Jember adalah Kota yang terletak di sebelah timur propinsi Jawa Timur ini juga mempunyai sebutan lain sebagai kota seribu gunung karena di wilayah Jember banyak dijumpai dataran-dataran tinggi serupa dengan sebuah gunung-gunung kecil. Letak wilayahnya yang berdekatan langsung dengan pegunungan, seperti Gunung Raung dan Gunung Argopuro memberikan ciri khas tersendiri akan potensi wisatanya. Selain menawarkan udara yang sejuk, pantainya yang mempesona di sisi bagian selatan, seni budayanya yang mempunyai ciri khas, Jember juga kaya akan wisata alam air terjun. Salah satunya adalah wisata air terjun yang jatuh dari langit tertinggi di Jember yaitu Tancak Tulis. Disebut air terjun yang jatuh dari langit karena memang pesona air terjun yang meluncur di antara tebing tinggi ini terlihat seperti terjun dari langit, dengan letak yang cukup terpencil dan berada di kawasan pegunungan argopuro membuat suasana alam di lokasi tersebut sangat alami dan pemandangan hijau yang menghiasinya sangatlah memanjakan dan tentunya jauh dari kebisingan.

Wisata Tancak Tulis Jember adalah salah satu tempat wisata air terjun yang berada di desa Darunggan ,kecamatan Tanggul , kabupaten Jember , provinsi Jawa Timur. Tempatnya sangat indah dan bisa memberikan suasana yang dapat menghilangkan kepenatan dan kejenuhan dari rutinitas kita sehari hari. Harga tiket masuknya pun bisa dibilang sangat murah, tetapi jangan salah menilai pesona keindahan wisata ini, bukanlah hal yang murahan. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota jember , tapi tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai pesona keindahan yang tiada tara. Wisata Tancak Tulis Jember sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang. Nama Tancak Tulis memiliki arti yaitu Tancak yang berarti air terjun (dalam bahasa Madura) dan Tulis adalah nama desa. Tancak Tulis berarti air terjun dari desa Tulis.

Bagaimana bagi wisatawan luar kota yang ingin berwisata ke Tancak Tulis? tentu mereka bingung mencari rute menuju lokasi. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota jember , saya mempunyai solusinya agar perjalanan anda lebih mudah dan menyenangkan. Tentunya sarana transportasi dan akomodasi apa yang anda perlukan untuk berwisata ke Wisata Tancak Tulis Jember Jawa Timur, saran saya pakailah kendaraan pribadi seperti Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Tancak Tulis melalui aplikasi pencarian yang terpasang di smartphone karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Mengenai akomodasi, anda bisa juga searching cari hotel murah Jember bagi anda yang low budget.