Yahoo Messenger Akan Di Nonaktifkan Pada 17 Juli 2018


#1

Masih ingat dengan Yahoo Messenger? Yaitu software jaman dulu yang digunakan untuk mengirim pesan text atau suara secara online. Yahoo Messenger dulu adalah pengganti IRC (Internet Relay Chat) yang dimana kalian hanya bisa ngirim text tapi setelah adanya Yahoo Messenger kalian bisa ngirim sticker, text, atau juga pesan video.

Semakin berjalannya waktu Yahoo Messenger sudah jarang sekali digunakan oleh para pengguna internet. Ini Karena sudah banyak aplikasi pesan instan dengan fitur yang lebih baik dan terkini. Yahoo resmi mematikan/menonaktifkan layanannya pada tanggal 17 Juli 2018, yaitu kira-kita setelah lebaran hari raya.

Mereka sedang menyiapkan aplikasi serupa sebagai pengganti. Mereka memberi bocoran bahwa salah satu aplikasi yang direncakan bernama Yahoo Squirrel, yaitu aplikasi instan grup melalui undangan. Squirrel saat ini masih dalam pengembangan beta dan baru di uji coba bulan lalu.

Seperti yang kita tahu bahwa Yahoo inc telah melepas bisnis mereka dan menjualnya pada perusahaan komunikasi Verizon Communications Inc seharga USD$4,48 Miliar atau sekitar Rp58 Triliun/ ini jauh lebih rendah dibamding valuasi Yahoo pada masa populernya yang sebesar USD$100 Miliar (atau sekitar Rp1.3000 Triliun).

Salah satu hal yang menyebabkan turunya nilai tersebut adalah Yahoo memiliki beberapa masalah tentang peretasan dua serangan yang terjadi sekitar dua tahun lalu. Dan juga tidak dapat bersaing dengan rivalnya yaitu Google.