Yanny atau Laurel, mana yang kalian dengar?


#1

Banyak orang di twitter menanyakan apa yang kamu dengar setelah mendengar audio ini

Yanny atau Laurel adalah ilusi audio yang viral di bulan ini. Dimana ada beberapa pendapat yang berbeda setelah mereka mendengarkan audio tersebut ada yang menjawab bahwa mereka mendengar kata Yanny dan juga ada dari mereka yang mendengar kata Laurel.

Dari hasil voting di twitter menyatakan bahwa sebanyak 53% orang mendengar Laurel sedangkan %47 lainnya menjawab Yanny.

Orang pertama yang audio tersebut
Seperti yang dikutip dalam video BuzzFeedVideo, mereka menghubungi orang pertama yang memposting audio itu di Reddit bernama Roland.

Roland berkata bahwa dia menemukan audio tersebut disalah satu kamus website (vocabulary.com) ketika ingin mengerjakan suatu projek. Dan ketika ia meng-klik tombol audio play, yang ia dengar ialah suara Yanny namun sudah jelas tulisan yang dimaksud di kamus tersebut adalah tulisan Laurel.

Jadi mengapa hal ini bisa terjadi?
Kalau kamu mendengar kata Yanny itu mungkin kamu mempunyai telinga yang masih terbilang muda. Sedangkan jika kamu mendengar kata Laurel telinga kamu mungkin sudah terbilang tua. Namun ini masih diragukan.

Maksudnya adalah orang yang mendengar kata Yanny, mereka masih mampu menangkap frekuensi tinggi sedangkan orang yang mendengar kata Laurel mereka tidak mampu menangkap frekuensi yang cukup tinggi.

Tapi Sebenarnya kata yang direkam dalam audio tersebut adalah kata Laurel tapi karena frekuensi yang cukup tinggi maka ada beberapa orang yang mendengar kata Yanny, Jadi apa yang kamu dengar? Yanny atau Laurel? atau bahkan tidak mendengar keduanya :wink: